Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yaitu ucapan yang biasa disampaikan dan diterima oleh kaum muslimin di hari lebaran, baik melalui lisan atau kartu ucapan Idul Fitri.

Di Hari Raya Idul Fitri biasanya disunnahkan untuk melakukan shalat dua rakaat. Setelah itu, dilanjutkan dengan bersilatuhrahmi.

Tetapi Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini akan berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Karena tahun ini Indonesia sedang terkena pandemi corona Covid-19.

Maka dari itu, Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini hanya dilakukan di rumah saja. Karena pemerintah masih melakukan social distancing.

Jadi, ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri ini bisa kamu sampaikan lewat chat dan video call saja. Supaya lebih jelas, yuk simak selengkapnya!

6 Doa Zakat Fitrah Lengkap dengan Penjelasannya

Jenis Ucapan di Hari Raya Idul Fitri

ucapan selamat hari raya idul fitri
Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bisa mengunakan berbagai macam media. Misalnya chat, video call, spanduk, kartu ucapan, gambar vector, gambar PNG dan masih banyak lagi.

 Perlu kamu ketahui bahwasanya ada tiga jenis ucapan yang paling lazim plus kombinasi dari ketiganya. Nah, di sini aku mau bahas jenisnya, yaitu:

1. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

2. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal ‘Aidin wal Faizin.

3. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqaballallahu mina wa minkum.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2020

Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bisa mengunakan berbagai macam media. Misalnya chat, video call, spanduk, kartu ucapan, gambar vector, gambar PNG dan masih banyak lagi.

Selain medianya yang beraneka ragam, isi dari penyampaiannya pun bervariasi. Ada yang menggunakan kata-kata singkat, pantun, puisi dan lain-lain.

Nah, di sini aku mau ngasih kata-kata ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2020 yang bisa kamu gunakan nanti.

1. Jika kita tak bisa berjabat tangan, setidaknya bibir masih bisa mengeluarkan ucapan. Minal ‘Aidin wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

2. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Tolong maafkan segala kesalahan yang pernah aku perbuat baik itu disengaja maupun tidak di sengaja.

3. Kadang-kadang mata salah dalam memandang. Hati salah menuntut. Mulut salah berucap. Untuk itu aku mau minta maaf dengan sepenuh hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

4. Bunyi takbir mengudara di langit, memuliakan kebesaran Allah. Maafkan diri ini yang begitu kerdil dan bahkan berkali-kali melakukan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

5. Waktu senja Ramadhan sudah terbenam. Semoga rahmatNya membuka helai baru yang suci. Meluluhkan dosa lama yang tak kita sadari. Menyesuaikan gerakan kaki di Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

6. Kebersihan hati menjadikan Idul Fitri lebih bermakna. Mari kita saling sucikan hati dan buka lembaran baru. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Tidak ada kata yang indah selain kata maaf darimu. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal ‘Aidin wal Faizin.

8. Hari Raya Idul Fitri telah datang, kami segenap keluarga meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah dibuat. Baik itu dari ucapan ataupun tindakan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

9. Meskipun corona sudah memberi jarak kepada kita. Tapi ikatan silahturahmi akan tetap berjalan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

10. Untuk hati yang pernah menyimpan dendam. Untuk jiwa yang pernah tersakiti. Tolong saling dimaafkan agar kita semua bersih kembali. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

11. There are manya words and deeds that certainly hurt you. For that, I sincerely apologize. Happy Ied Mubarak.

(Ada banyak lisan dan perbuatan yang pastinya pernah menyakitimu. Untuk itu, dengan ketulusan hati aku minta maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri)

12. Manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan. Maka dari itu mari bersihkan hati dengan saling memaafkan. Semoga lebaran ini membawa penuh keberkahan dan kedamaian. Minal ‘Aidin wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

13. Walaupun kita tidak bisa saling bertatap muka. Tapi jemari masih bisa menuliskan apa yang dirasa. Aku dan segenap keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

14. Di hari kemenangan ini mari kita saling memaafkan atas segala khilafan yang pernah dibuat. Minal aidizin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

15. Hari ini semua orang bergembira. Hari ini semua orang saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul FItri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga : Sejarah Air Zam Zam Lengkap dengan Keistimewaannya Bagi Setiap Orang yang Meminumnya

16. Happy Ied Mubarak. Let’s cleanse the heart the heart together and clear the mind by forgiving each other.

(Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mari bersama-sama bersihkan hati dan bersihkan pikiran dengan saling memaafkan)

17. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mari tebarkan senyum. Mari tebarkan kedamaian hati dan pikiran yang bersih. Mohon maaf lahir dan batin.

18. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga wabah di tahun ini cepat menghilang. Sehingga kita semua bisa berkumpul kembali.

19. Teruntuk orang yang aku sayangi. Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat baik sengaja maupun tidak semoga. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

20. Minal aidzin wal faidizin. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari kemenangan ini kita bisa kembali membuka lembaran baru dengan penuh semangat.

21. Tiada kata yang paling indah selain ucapan Dan tidak ada perbuatan yang paling indah selain saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

22. I really am not good at stringing words. Not good at rhyming and not good at seducing. Only the string of words Happy Ied Mubarak that I can say. Forgive me body and soul.

(Aku memang tak pandai merangkai kata. Tak pandai berpantun dan tak pandai merayu. Hanya untaian kata Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang bisa aku ucapkan. Mohon maaf lahir dan batin)

23. Meskipun pertengkaran sering terjadi di antara kita. Tapi aku tidak ingin menodai hati dengan terus menyimpan rasa amarah ataupun dendam. Maka dari itu aku ingin mengucapkan Minal ‘Aidin wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

24. Perdebatan yang terjadi diantara kita biarlah berlalu. Tidak perlu diungkit kembali. Cukup buka lembaran baru. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

25. Masa lalu biarkanlah berlalu. Kita tidak perlu memintanya untuk mengungkit kembali. Mari kita saling memaafkan untuk memberi kedamaian pada masa lalu. Minal ‘Aidin wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

26. Jangan menyimpan dendam karena itu akan menyakiti dirimu sendiri. Berdamailah dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

27. Meskipun ratusan bahkan ribuan kali aku sering mengatakan benci. Tapi hati selalu ada ruang untuk memaafkan. Minal Aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

28. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga kita bisa bertemu di lebaran selanjutnya. Mohon maaf lahir dan batin.

29. Tidak ada kata terlambat untuk mengucapkan kata maaf. Tidak ada kata percuma ketika kita sudah saling memafkan. Hidup akan lebih bahagia jika kita saling memaafkan Minal ‘Aidin wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

30. Kata maaf memang tidak bisa merubah semua yang pernah terjadi. Tapi setidaknya kata maaf bisa membuatmu hidup tenang. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: 7 Tips Khatam Al-Quran di Bulan Ramadhan

31. Mengungkapkan kata maaf tidak perlu harus menunggu orang. Cukup punya kesadaran diri saja. Sebab manusia memang tempatnya salah. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

32. Terkadang mulut ini berdusta. Terkadang hati ini punya dendam. Tapi dengan kesungguhan hati aku ingin mengucapkan maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

33. Mata memang kadang salah dalam melihat. Kuping kadang salah mendengar. Mulut kadang salah berucap. Dan hati kadang salah sangka. Jadi maafkanlah segala kesalahanku. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

34. Terkadang kita sulit untuk memaafkan seseorang. Terkadang kedengkian membuat kita semakin membencinya. Tapi di hari kemenangan ini jangan sampai membuat dirimu rugi sendiri. Maka dari itu maafkanlah segala kesalahannya. Mohon maaf lahir dan batin.

35. Mari ulurkan tangan untuk saling bermaaf-maafan. Mari ulurkan tangan untuk saling berpelukan. Semoga hari kemenangan ini membawa keberkahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

36. Teruntuk Ayah dan Ibu. Anakmu sangat merindukanmu. Maafkan anakmu yang belum bisa pulang untuk menemuimu. Hanya rangkaian kalimat ini yang mampu ku ucapkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

37. Ketika lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita saling mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

38. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Tabbakallahu Mina Wa Minkum, Semoga kita semua bisa bertemu dengan Ramadhan tahun depan.

39. Meskipun di hari kemenangan tahun ini kita tidak bisa bersua secara langsung. Namun ucapan kata maaf akan selalu ku sampaikan padamu. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

40. Walaupun raga ini tidak bisa menemuimu. Tapi lisan ku masih bisa mengucap. Meskipun tidak secara langsung. Setidaknya aku punya niat dengan sepenuh hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

Itulah tulisan kata-kata ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang bisa kamu bagikan di hari lebaran nanti. Semoga bermanfaat yaa.