Tour overview

Pada paket Wisata Turki ini yang berdurasi 10 Hari, Sahabat akan mengunjungi kota-kota di turki seperti Istanbul, Bursa, Kusadasi, Pamukkale, Cappadocia, dan Izmit.

Istanbul adalah kota besar di Turki yang melintasi Eropa dan Asia dan dibelah oleh Selat Bosphorus. Selain mengunjungi Istanbul kalian juga berkesempatan untuk melihat Bursa. Yaitu kota besar yang berada di kaki bukit Gunung Uludağ  dengan tinggi sekitar 2.500 meter di dekat Laut Marmara.

Pada distrik Sultanahmet di Istanbul sahabat dapat menemui banyak bangunan terkenal salah satunya adalah Hagia Sophia. Dulu dibangun pertama kali sebagai Gereja, lalu pada tahun 1453 diubah menjadi Masjid oleh Muhammad Al-Fatih kemudian tahun 1935 diubah menjadi Museum oleh presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Atatürk dan akhirnya sekarang diubah menjadi Masjid kembali oleh presiden ke-12 Turki, Recep Tayyip Erdoğan, Hagia Sophia menampilkan mosaik-mosaik (Kepingan Batu) dari Abad ke-6 Bizantium / Romawi Timur.

Selain Hagia Sophia, sahabat dapat menemui Blue Mosque yang ditandai dengan 6 Minaret  (Menara), Sementara terdapat jalan setapak berliku di bawah tanah di Basilica Cistern, yang dulu pernah memasok air ke Topkapi Palace mewah di dekatnya.

Di Bursa terkenal dengan masjid dan situs bersejarahnya dari Kekaisaran Ottoman awal. Kota ini dijuluki “Yeşil Bursa” (Green Bursa), karena banyak taman dan pohon, serta latar belakang gunung yang dramatis. Terdapat juga Ulu Camii (Great Mosque) dari abad ke-14 yang menampilkan lengkung bergaya Seljuk dan 20 kubah.

Selain mengunjungi 2 kota besar tersebut, pada paket Wisata Turki 10 hari ini sahabat juga akan diajak ke kota-kota lain yang terkenal seperti Cappadocia yang terkenal Fairy ChimneysPamukkale dengan Hierapolis Ancient City dan Kusadasi dengan Ephesus Ancient City  


  • Detail perjalanan Wisata Turki dapat dilihat dibawah
  • Jika sahabat mengunjungi Turki pada Desember – Februari, maka persiapkan juga perlengkapan untuk musim dingin.
  • Rapid Test Mandiri di Jakarta atau di Kota asal sebelum keberangkatan, dilakukan masing masing, hasil test dan surat rekomendasi dikeluarkan oleh rumah sakit dalam bahasa inggris (masa berlaku hasil tersebut 3 hari sebelum keberangkatan)

Flight By

Penerbangan Paket Turki

Accommodation By

Adempira Termal (Pamukkale/Denizli)

Hotel Wisata Turki

Delta Hotels (Kagithane, Istanbul)

Hotel Wisata Turki

Holiday Inn (Görükle, Bursa)

Hotel Wisata Turki

Suhan 360 (Kusadası/Aydın,)

Hotel Halal Tour

TRYP by Wyndham (Kocaeli/Izmit)

Hotel Halal Tour Turki

Suhan (Cappadocia)

Hotel

Included

  • Tiket Pesawat
  • Visa
  • Hotel
  • Tour Leader
  • Tour Guide di Turki
  • Bus Full AC
  • Bagasi sesuai Airlines
  • Tiket masuk ke museum sesuai Program

Not Included

  • Hot Air Baloon Cappadocia (Optional)
  • Asuransi Perjalanan (covid-19)
  • PCR Test di Istanbul (250 Lira)
  • Suntik Vaksin Meningitis, PCR, Rapid Test dan lainnya
  • Pembuatan Passport
  • Tambah Nama ( Passport ) dan surat Mahram bila diperlukan
  • Tipping Guide and Driver
  • Transportasi dari daerah ke kota keberangkatan
  • Handling dan Perlengkapan

Day 1

Berkumpul di Bandara Soekarno Hatta International Airport untuk keberangkatan menuju Istanbul.

Day 2

Tiba di Istanbul Ataturk International Airport, peserta tour akan bertemu dan di jemput oleh perwakilan kami. Setelah bertemu dengan local guide kami peserta akan di antar memulai tournya menuju Bursa dengan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam untuk mengunjungi Grand Mosque kurang lebih 30 menit, Turkish Delight Shop. Setelah itu diantar ke hotel untuk beristirahat dan makan malam dan bermalam di Bursa.

Day 3

Setelah sarapan pagi di hotel dan check out dari hotel peserta tour akan diantar berkunjung Mt. Uludag Ski Resort. Selanjutnya peserta makan siang di restaurant setempat lalu berkunjung Green Mosque & Tomb, Silk Market. Kemudian perjalanan menuju kusadasi dan diantar ke hotel untuk istirahat.

Day 4

Setelah sarapan pagi di hotel kemudian peserta tour akan mengunjungi Ephesus Ancient City , House of Virgin Mary, Olive Oil Shop, Turkish Leather Outlet dan show, lalu makan siang di restoran sekitar. Melanjutkan perjalanan ke Pamukkale dengan mengunjungi Hierapolis Ancient City & Cotton Castle. Lalu diantar ke hotel untuk makan malam dan beristirahat.

Day 5

Setelah sarapan pagi di hotel kemudian peserta tour akan melanjutkan ke Cappadocia via Konya serta makan siang di restoran setempat. Kemudian mengunjungi Mevlana Museum, Photo Stop Sultanhani Caravansarai. Setelah itu diantar ke hotel untuk makan malam dan istirahat di Cappadocia

Day 6

Setelah sarapan pagi di hotel, peserta tour akan diajak ke Underground City, Avanos Pottery Village
dan makan siang di restorant setempat. Di lanjutkan berkunjung ke Pigeon Valley, Uchisar Castle
Village, Turkish Handicraft & Carpet Manufacturer, Turquose Jelewery Shop, Pottery Workshop
kemudian diantar ke hotel untuk makan malam dan beristirahat di Cappadocia.

Day 7

Setelah sarapan pagi di hotel, kami antarkan menuju Bolu/Izmit via Ankara, dan mengunjungi Salt
Lake (Tuz Golu) dan makan siang di restaurant setempat. Setelah itu kita akan berkunjung Ataturk
Mausoleum (Anıtkabir) dan di antar ke hotel untuk makan malam dan beristrahat di Bolu/Izmit.

Day 8

Setelah sarapan pagi di hotel , peserta akan melanjutkan perjalanan menuju ke Istanbul Camlica Hill dan makan siang di restorant setempat. Setelah itu peserta diajak untuk ke Masjid Hagia Sophia dan Blue Mosque dilanjutkan makan malam di Asian Restaurant dan di antar ke hotel untuk beristrahat di Istanbul.

Day 9

Setelah sarapan pagi di hotel , peserta tour akan diajak tour Cruise Bosphorus dan makan siang di
restoran setempat. Peserta akan di antarkan menuju Bandara International Istanbul oleh perwakilan kami untuk kepulangan kembali ke Jakarta.

Day 10

Tiba di Jakarta Soekarno Hatta International Airport dan perjalanan anda telah berakhir bersama Safana Tour & Travel dan sampai bertemu dalam program tour lainny